Kapan Komisi Tiktok Affiliate Cair ?

Diposting pada

Kapan Komisi Tiktok Affiliate Cair ?

Pertanyaan tentang kapan komisi Tiktok affiliate cair? adalah hal yang sering diungkapkan oleh sebagian pengguna yang memanfaatkannya untuk berbisnis. Wajar saja, karena memang dengan metode ini kamu bisa mendapatkan uang yang pastinya bisa langsung dicairkan melalui E-Wallet. Inilah mengapa sebagian pengguna aplikasi Tiktok mau memanfaatkan layanan fitur yang satu ini untuk bisnis.

Karena memang sistem pemakaian aplikasi Tiktok ini sudah banyak mendapatkan pembaruan dari pengembang. Tentu saja dengan berbagai fitur yang menguntungkan bagi semua pengguna yang menginstalnya ke dalam ponsel Android mereka. Menguntungkan disini bukan hanya sistem penggunaannya yang mudah saja, lebih dari itu pengguna bisa mendapatkan uang sungguhan.

Tentu saja beberapa metode dalam aplikasi Tiktok seperti salah satunya Tiktok shop affiliate banyak dimanfaatkan oleh pengguna. Karena mereka bisa mempromosikan berbagai hal terkait produk yang mereka miliki ke dalam konten yang dibuat. Tujuannya jelas, agar produk tersebut bisa lebih laku dipasaran dan dengan jangkauan pasar yang lebih luas hanya dengan membuat video pendek saja.

Kemudian terkait dengan pertanyaan kapan komisi Tiktok affiliate cair? Akan kita jawab pada pembahasan yang ada di bawah ini.

 

Jawaban Dari Pertanyaan Kapan Komisi Tiktok Affiliate Cair?

Sebagai pengguna Tiktok shop affiliate, tentu saja kamu akan mendapatkan komisi berupa uang sebagai hasil kerja yang kamu lakukan menggunakan aplikasi. Namun, banyak pengguna yang belum memahami dan bertanya kapan komisi Tiktok affiliate cair? Dan seperti apa metode pencairannya yang harus dilakukan. Apakan langsung masuk ke rekening, atau harus dicairkan melalui layanan E-Wallet.

Perlu kamu ketahui bahwa untuk mencairkan komisi dari Tiktok affiliate tersebut, maka kamu harus menunggu sampai jumlah minimum penarikannya tercapai terlebih dahulu. Hal ini sudah menjadi ketentuan dari pengembang aplikasi yang mengakumulasikan setiap komisi yang kamu dapat hingga jumlah tertentu. Kemudian baru bisa dicairkan jika jumlah minimal tersebut sudah terpenuhi atau lebih.

Artinya penarikan komisi yang kamu dapat tidak dilakukan setiap kamu berhasil menjualkan produk kepada pelanggan. Namun merupakan akumulasi atau penjumlahan dari beberapa kali kamu melakukan penjualan tersebut. Setelah itu, jumlah komisi kamu sudah mencapai jumlah yang ditentukan, baru kamu bisa mencairkan komisi tersebut melalui E-Wallet atau dompet digital yang berkaitan dengan aplikasi.

Selain itu, sementara ini kamu hanya bisa melakukan transaksi penarikan yang bersifat transfer pada rekening bank yang kamu daftarkan. Pastinya dengan memanfaatkan layanan E-Wallet sebagai aplikasi pihak ketiga yang membantu proses transaksi tersebut. jadi selain dengan menggunakan transfer pada bank yang berkaitan dengan rekening kamu, maka proses transaksi ini tidak bisa dilakukan oleh pengguna.

Lalu saat penarikan uang atau komisi yang kamu lakukan, harus memenuhi syarat yang ditentukan oleh pihak pengembang aplikasi Tiktok. Misalnya saat kamu menekan tombol penarikan uang komisi namun terkendala atau tidak berhasil. Maka kamu harus memastikan dulu bahwa kamu sudah memasukkan jumlah minimal penarikan yang sesuai dengan ketentuan dari pengembang, agar prosesnya bisa lancar.

 

Berapa Minimal Penarikan Komisi Pada Jenis Bank Berbeda?

Kamu juga harus mengetahui berapa jumlah minimal penarikan komisi Tiktok shop affiliate tersebut. Karena jumlah minimal penarikannya berbeda-beda pada setiap bank yang kamu gunakan. Misalnya pada bank BNI Syariah, Permata, BRI, Mandiri, dan BNI, jumlah minimalnya IDR Rp. 1. Lalu Danamon, Maybank, BSI, BCA, BTN, CIMB Niaga, dan lainnya jumlah minimalnya yakni IDR Rp. 10.0000

Hal ini juga berkaitan dengan metode penarikan yang berbeda pada setiap bank yang kamu gunakan. Ini bisa dilakukan dengan cara transfer pada bank karena memang dalam sistemnya belum menggunakan layanan aplikasi lain seperti DANA, OVO, Gopay, atau lainnya. jadi cara menarik komisinya hanya dengan transfer bank yang sudah kami cantumkan di atas dengan minimal penarikannya.

Untuk pelanggan yang membeli produk melalui layanan Tiktok shop ini, bisa melakukan pembayaran melalui layanan pada minimarket seperti Alfamart. Hal ini tentu saja akan mempermudah sistem pembayaran pengguna pada jenis produk yang dipilih. Jadi pertanyaan kapan komisi Tiktok affiliate cair? Sudah kami jawab dengan gamblang dari penjelasan yang ada diatas.

 

Bagaimana Cara Menarik Komisi Tiktok Shop Affiliate?

Ulasan selanjutnya kita akan membahas tentang bagaimana metode atau cara menarik komisi pada Tiktok shop affiliate? Hal ini tentu saja harus melalui beberapa langkah transaksi yang memang harus kamu pahami sepenuhnya agar tidak terjadi kesalahan. Jika kamu masih belum tahu bagaimana cara penarikannya, maka silahkan kamu ikuti saja petunjuk yang kami bagikan dibawah ini.

Cara mudah menarik komisi Tiktok affiliate

  • Pertama silahkan kamu buka terlebih dahulu aplikasi Tiktok dalam ponsel Android.
  • Masuk pada menu profil dengan mengklik ikon saya yang terletak di kanan bawah layar.
  • Lanjutkan dengan masuk pada menu pengaturan dan privasi dengan klik ikon titik tiga di kanan atas layar.
  • Jika sudah, maka silahkan masuk ke opsi kreator dengan klik alat kreator Tiktok.
  • Berikutnya klik pilihan Tiktok shop untuk masuk menu dashboard.
  • Kamu klik opsi komisi untuk melanjutkan ke halaman pendapatan komisi tersebut.
  • Lalu klik opsi tarik untuk melakukan penarikan komisi.
  • Kemudian tentukan saja metode transaksi dengan klik opsi tambah mode penarikan baru.
  • Pilih saja nama bank dan segera masukkan nomor rekening bank yang sesuai, lalu Email dan juga alamat penerima komisi tersebut.
  • Sampai disini kamu harus mengkonfirmasi semua data yang kamu masukkan tadi dengan mengklik tombol konfirmasi.
  • Lakukan penarikan komisi dengan memasukkan jumlah minimalnya dan klik tombol tarik uang sekarang.
  • Tunggu saja sampai proses penarikannya selesai.

Nah, setelah kamu selesai melakukan penarikan, maka kamu sudah bisa menikmati komisi hasil penjualan produk yang kamu lakukan. Jadi, soal kapan komisi Tiktok affiliate cair? Sudah kamu ketahui jawabannya berikut juga metode penarikannya yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Selamat mencoba!

Artikel Lainnya :