Cara Kirim Saldo Gopay ke Shopeepay

Diposting pada

Cara Kirim Saldo Gopay ke Shopeepay

Sudah tahu bagaimana cara kirim saldo Gopay ke Shopeepay? Jika belum, maka kamu berada pada laman artikel yang tepat. Karena kali ini website kami https://faristekno.com/ akan berbagi mengenai hal tersebut sebagai referensi bagi siapa saja yang membutuhkan.

Dimana cara kirim saldo Gopay ke Shopeepay semacam ini sudah banyak digunakan pengguna dan didukung oleh kecanggihan teknologi yang memadai saat ini.

Terlebih lagi saat ini sudah banyak bermunculan berbagai aplikasi dompet digital atau E-Wallet yang bisa memudahkan kamu. Dengan demikian cara kirim saldo Gopay ke Shopeepay semacam ini menjadi tidak sulit dan terkesan lebih cepat.

Karena hanya menggunakan sistem scan lalu transfer berhasil kepada semua tujuan atau pembelian apa saja yang bisa dilakukan secara online menggunakan ponsel Android.

Begitu juga dengan proses atau cara kirim saldo Gopay ke Shopeepay yang juga bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. Tentunya rujukan seperti ini akan banyak membantu bagi semua pengguna yang ingin bertransaksi menggunakan aplikasi terkait.

Agar kamu tidak semakin penasaran dan bertanya-tanya, maka silahkan langsung saja disimak semua penjelasan kami dibawah ini secara lengkap:

 

Cara Kirim Saldo Gopay Ke Shopeepay Ringkas dan Mudah

  1. Khusus menggunakan ponsel Android
  • Pastikan dulu kamu sudah mengunduh aplikasi Shopee dalam perangkat yang kamu pakai.
  • Buka aplikasi Shopee tersebut, lalu klik menu Shopeepay lalu klik isi saldo lalu klik “Transfer Bank”. Jangan lupa nomor VA Shopeepay agar dapat transfer saldo dari OY! Indonesia. Caranya  masuk ke Shopee lalu klik menu “Shopeepay”, lalu klik “Isi Saldo” dan “Transfer Bank”. Baru kemudian kamu pilih opsi Bank Mandiri di kolom “Transfer Bank” lalu klik “Konfirmasi”.
  • Lanjutkan dengan tekan tombol “Salin” yang terletak di sebelah nomor VA nomor, lalu klik langkah selanjutnya. Kemudian silahkan kamu buka aplikasi OY! Indonesia, caranya klik menu “Transfer” dan ada 2 pilihan di layar yaitu “Local Transfer” dan “International Transfer”, silahkan kamu pilih menu “Local Transfer”.
  • Selanjutnya silahkan kamu klik “Bank Penerima” sebagai penerima baru, misalnya kamu menggunakan bank Mandiri. Jangan lupa kamu pastekan nomor VA Shopeepay yang sudah disalin di halaman nomor tadi. Jika error maka kamu gunakan saja nomor 893 lalu gunakan nomor HP yang teregistrasi di Shopeepay. Setelah itu klik opsi “Finish” dan tunggu daftar notifikasi berwarna hijau ditampilkan kemudian klik opsi “Lanjutkan”.
  • Kemudian silahkan masuk ke menu “Detail Transfer” lalu segera isi kolom “Jumlah” sesuaikan nominal yang akan ditransfer. Kemudian klik rekening bank milik kamu dan klik “Lanjutkan”. Setelah itu tentukan saja kategori transaksi yang tersedia lalu klik “Lanjutkan” dan tentukan pilihan untuk metode akun virtual.
  • Lanjutkan langkahmu untuk masuk ke halaman konfirmasi guna “Transfer Details”. Kemudian jangan lupa klik “Copy” di samping nomor VA atau “Transfer ke Virtual Account” lama. Jangan lewat dari 3 jam, karena nomor VA tidak akan berlaku lebih dari 3 jam.
  • Berikutnya kamu harus buka aplikasi Gojek atau Gopay lalu silahkan masuk menu “Bayar dan Kirim”, lalu klik opsi “Ke Rekening Bank”.
  • Lanjutkan dengan klik “Transfer Instan Ke Rekening Baru” kemudian tentukan bank penerima yang masuk daftar di OY! Indonesia. Kemudian pada opsi “Akun”, silahkan masukkan nomor VA OY! Indonesia. Baru lanjutkan dengan klik “Verifikasi”, lalu klik “Lanjutkan”.
  • Kemudian, tentukan segera jumlah transfer dengan input jumlah nominal seperti saat memasukkan jumlah di OY! Indonesia. Jika sudah di konfirmasi, maka silahkan klik “Lanjutkan” lalu klik “Konfirmasi”.
  • Saat kamu masuk pada halaman verifikasi PIN atau sidik jari maka kamu perlu masukkan PIN atau sidik jari kamu yang asli. Sampai disini biasanya saldo Gopay otomatis ditransfer ke aplikasi Shopeepay sesuai nama ditentukan.
  • Langkah selesai.

Penutup

Pastinya kamu sudah sedikit memahami akan penjelasan mengenai cara kirim saldo Gopay ke Shopeepay diatas. Kemudian kamu harus memastikan bahwa langkah yang kamu lakukan sudah berurutan dan tepat. Namun jika tidak disengaja kamu melakukan kesalahan yang bisa berakibat kegagalan transfer, maka kamu harus mengulangi langkah tersebut dari awal lagi.

Artikel Lainnya :