Cara Download Video Youtube di Android Via Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Diposting pada

Cara Download Video Youtube di Android Via Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Youtube termasuk salah satu platform terpopuler yang memiliki banyak pengguna. Dalam perkembangannya, aplikasi Youtube digunakan untuk melakukan streaming video atau sekedar mencari video. Namun hal yang paling banyak dicari oleh pengguna Youtube adalah bagaimana cara download video Youtube di Android. Entah itu menggunakan aplikasi atau tidak.

Bagaimana Cara Download Video Youtube di Android?

Sebagai pengguna aktif Youtube, tentunya anda sangat ingin mengunduh video menarik dari aplikasi tersebut. Seperti yang diketahui bahwa ada banyak sekali video yang disediakan oleh Youtube. Hal tersebut disesuaikan dengan kata kunci yang dicari.

Youtube juga memberikan banyak sekali rekomendasi yang berhubungan dengan hasil pencarian anda. Seperti yang diketahui bahwa Youtube sudah memiliki fitur pengunduhan yang dapat digunakan untuk mengunduh video tersebut. Setelah itu, video tersebut akan masuk dalam folder download. Sehingga bisa ditonton secara offline.

Namun hasil unduhan tersebut tidak akan masuk dalam folder video sehingga tidak bisa dilihat pada galeri. Hal inilah yang seringkali membuat seseorang mencari tahu bagaimana cara agar unduhan dari video bisa masuk ke galeri. Lalu bagaimana cara download video Youtube di Android?

Cara Download Video Youtube di Android

Berikut ini beberapa cara mudah untuk mendownload video Youtube.

  1. Savefrom.net

Cara pertama yang bisa anda gunakan adalah mengunduh melalui sebuah website. Website tersebut bernama Savefrom.net. Website ini sudah cukup populer di kalangan para pengguna Youtube. Sebab, situs web ini dapat digunakan untuk mengunduh video dari Youtube agar masuk ke dalam folder galeri.

Artikel Pilihan :  OVO PayLater - Cara Mendaftar dan Menggunakan

Cara penggunaannya cukup mudah. Anda bisa masuk ke halaman web Savfrom.net, kemudian salin link dari video Youtube yang akan diunduh. Kemudian anda bisa menempelkan salinan tersebut ke kolom yang sudah disediakan di halaman web Savefrom.net.

Anda bisa memilih kualitas video yang akan diunduh. Mulai dari MP4, 3GP, WEBM, dan juga MP3. Langkah selanjutnya adalah unduh. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai.

  1. Videoder

Cara download video Youtube di Android yang selanjutnya adalah menggunakan sebuah aplikasi. Jika cara sebelumnya menggunakan website, maka anda bisa menggunakan aplikasi Videoder untuk mengunduh video dari Youtube agar tersimpan di penyimpanan telepon.

Anda hanya perlu mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di Android. Kemudian menginstal aplikasi ini. Setelah selesai, maka anda bisa membuka aplikasi ini. Kemudian anda bisa memilih aplikasi media social, seperti Youtube. Apabila anda sudah masuk ke aplikasi tersebut dan memilih ikon Youtube, maka anda bisa memilih video yang akan diunduh.

Anda bisa memilih kualitas dan juga format video. Aplikasi Videoder ini juga menyediakan beberapa opsi format video yang nantinya akan diunduh.

  1. Vidpaw

Cara yang selanjutnya adalah menggunakan website Vipaw. Website ini juga akan membantu anda yang ingin mengunduh video dari Youtube. Penggunaan website ini cukup mudah.

Anda hanya perlu menyalin link video yang akan diunduh. Kemudian melakukan paste link ke dalam kolom download. Sebelum mengunduh, anda bisa memilih format dan juga kualitas video yang akan diunduh. Apabila selesai mengunduh, maka anda bisa melihat hasil unduhan di penyimpanan telepon atau folder download.

  1. Free Youtube Downloader

Cara terakhir yang bisa digunakan adalah mengunduh menggunakan aplikasi Free Youtube Downloader. Langkah pengunduhan juga hampir sama. Anda bisa mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu. Kemudian memasukkan link video yang akan diunduh. Setelah itu, tekan Download, lalu tunggu beberapa menit hingga video tersebut selesai diunduh.

Artikel Pilihan :  Cara Format Kartu Sd di Laptop dan di Android

Beberapa cara diatas bisa anda gunakan untuk mengunduh video dari Youtube. Cara download video Youtube di Android bisa dilakukan menggunakan aplikasi maupun non aplikasi.

Artikel Lainnya :