Cara Agar Laptop Tidak Lemot Menggunakan Temp Dengan Windows+R

Diposting pada

Cara Agar Laptop Tidak Lemot Menggunakan Temp Dengan Windows+R

Cara Agar Laptop Tidak Lemot – Hai hai sahabat FarisTekno ? Baiklah kali ini mimin akan membagikan sebuah tutorial cara agar laptop tidak lemot dengan menggunakan temp . Ketika laptop anda lemot tentunya akan sangat mengganggu aktivitas kerja anda , sangat mengesalkan sekali bukan .

Laptop sudah menjadi alat kerja yang paling banyak dibutuhkan . Karena dengan menggunakan laptop pekerjaan akan menjadi cepat . Namun terkadang laptop tiba tiba menjadi lemot . Baiklah disini mimin akan memberikan solusi untuk anda .

Sebenarnya kesehatan dan perawatan laptop perlu diperhatikan. Baiklah sebelum kita ke pembahasan dengan menggunkan teknik mengatasi laptop lemot dengan windows+r atau menggunakan tips lainnya . Sebaiknya anda wajib mengetahui apa penyebab laptop lemot sebagai berikut :

Penyebab Laptop Lemot

Hardisk Laptop Penuh

Hardisk Penuh salah satu penyebab laptop anda lemot . Ketika laptop anda penuh dengan file file tentunya laptop menjadi lemot sehingga kinerja laptop semakin lambat.

Tips : Mengatasi hardisk penuh , anda perlu menghapus file file yang kurang penting Atau bila file tersebut penting anda bisa memindahkan file tersebut ke flashdisk atau memori eksternal .

 

Ram Yang Kecil

Kapasitas Ram yang rendah atau kecil salah satu penyebab laptop anda menjadi lemot . Karena bila anda membuka aplikasi secara bersamaan tentunya akan membuat laptop anda lemot atau juga bisa ngelag.

Tips : Agar bisa mengatasi mengenai ram , anda perlu menambah kapasitas ram . Karena ada laptop yang menyediakan slot 2 sehingga anda bisa menambah ram laptop . Contoh : Laptop anda memiliki kapasitas ram 2 GB sebaiknya anda menambah 2 GB lagi menjadi ram 4 GB . Sama hal bila laptop anda memiliki ram 4 GB , sebaiknya anda menambah ram 4 GB . Sehingga menjadi Ram 8 GB .

 

Artikel Pilihan :  WiFi Tidak Terdeteksi di Laptop, Inilah Cara Menanganinya

Aplikasi Atau Software Yang Banyak

Salah satu penyebab laptop anda karena laptop anda banyak aplikasi atau software . Sehingga aplikasi yang banyak akan menyebabkan hardisk anda menjadi penuh Karena bila membuka aplikasi akan membebankan hardisk , prosesor dan memori anda .

Tips : Sebaiknya anda hapus aplikasi yang tidak penting . Pilih aplikasi yang dibutuhkan sehingga membantu anda dalam bekerja .

 

Terkena Virus

Salah satu penyebab laptop lemot adalah karena terkena virus . Biasanya virus akan mengganggu aktivitas laptop anda sehingga terasa lemot. Virus akan masuk sehabis anda mendownload di web yang kurang terpercaya atau menggunakan flashdisk yang banyak virus .

Tips : Sebaiknya anda perlu install antivirus terbaik dan terpercaya . Oleh karena itu bila anda install software anda harus berhati hati .

Nah itu beberapa penyebab laptop lemot dan tipsnya . Selanjutnya kita ke langkah langkah berikutnya :

 

Cara Agar Laptop Tidak Lemot Dengan Windows + R

 

Cara Agar Laptop Tidak Lemot %temp%

  • Langkah pertama buka laptop anda , setelah layar tampil . Silahkan klik icon windows pada keybord , windows + R.
  • Selanjutnya , tulis %temp% , kemudian klik ok .

  • Kemudian akan muncul sampah ,klik ctrl + A maka akan terblok semua. klik delete ok .

  • Bila tampil file in use , ceklist kotak yang disediakan . klik skip .Sesuai gambar dibawah ini :

 

Selanjutnya ke langkah lanjutnya agar sampah dalam laptop terhapus .

 

Cara Agar Laptop Tidak Lemot Temp

  • Langkah pertama buka laptop anda , setelah layar tampil . Silahkan klik icon windows pada keybord , windows + R.
  • Tulis temp , klik ok.
  • Kemudian akan muncul sampah ,klik ctrl + A maka akan terblok semua. klik delete ok .
  • Bila tampil file in use , ceklist kotak yang disediakan . klik skip
Artikel Pilihan :  Cara Mengaktifkan Shopepay Untuk Pemula Dengan Mudah

 

Cara Agar Laptop Tidak Lemot Menggunakan Recycle Bin

  • Langkah pertama , buka layar laptop anda .
  • Kemudian cari Recycle Bin .
  • Maka akan tampil sampah klik delete dan ok .

Nah itu beberapa Cara Agar Laptop Tidak Lemot Menggunakan Temp Dengan Windows+R. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan . Terima Kasih

Artikel Lainnya :