Asuransi Mobil Terbaik dan Murah

Diposting pada

Asuransi Mobil Terbaik dan Murah

Asuransi Mobil Terbaik dan Murah

Asuransi mobil terbaik dan murah merupakan berbagai rekomendasi untuk kamu yang ingin mengasuransikan kendaraan roda empat atau mobil milik kamu dengan aman dan terpercaya. Seperti yang kamu ketahui bahwa dengan mendaftarkan asuransi, maka kita akan mendapatkan ganti rugi jika mengalami kerusakan.

Selain kerusakan ada beberapa faktor merugikan yang akan diganti seperti kehilangan, atau kerusakan ringan dan kerusakan parah hingga 75%. Bahkan ada pihak asuransi yang mengklaim akan mengganti kerugian saat kendaraan  milik kamu terkena dampak banjir, huru-hara, bahkan bencana alam lainnya.

Untuk itu kamu perlu mengasuransikan kendaraan kamu dengan memilih jenis asuransi mobil terbaik dan murah dengan mencarinya dari berbagai rujukan. Ada banyak sekali pemilihan jenis asuransi yang bisa kamu andalkan seperti beberapa diantaranya berikut ini:

 

Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik dan Murah

Sedikitnya ada 7 macam jenis asuransi yang bisa kamu jadikan rujukan untuk mendaftarkan polis kendaraan road empat kamu. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan berbagai jaminan ketika mengalami kerusakan pada kendaraan yang sudah diasuransikan pada beberapa pilihan berikut ini:

 

1.    Asuransi Gabungan

Rekomendasi yang pertama untuk akmu rujuk adalah asuransi mobil gabungan yang memberikan berbagai pelayanan jika kamu mengalami kerusakan pada mobil. Asuransi ini bisa kamu dapatkan saat proses kredit mobil yang memungkinkan kendaraan kamu ditanggung oleh TLO dan All Risk.

Artikel Pilihan :  4 Aplikasi Karaoke Android Terbaik 2020 

 

2.      Asuransi Perluasan

Kemudian ada lagi jenis asuransi perluasan yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan jaminan perluasan tambahan dari pihak asuransi. Misalnya jaminan terkena banjir, angin, tsunami, gempa, terorisme, TPL, kecelakaan, sabotase, kerusuhan, dan  masih banyak lagi tanggungan lainnya.

 

3.    Asuransi TLO

TLO membayar premi atau asuransi hanya jika kendaraan hilang karena pencurian atau kerusakan yang biaya perbaikannya sama dengan atau melebihi 75 persen dari nilai kendaraan pada saat itu. Artinya mobil harus benar-benar rusak atau tidak terpakai.

Intinya, kamu hanya dapat mengasuransikan jika mobil rusak parah, jumlahnya jauh lebih rendah dibandingkan dengan asuransi all risk. Sebaliknya, biayanya bisa tiga kali lebih rendah daripada biaya asuransi dari all risk.

 

4.     Asuransi All Risk

Asuransi all risk ini mencakup semua klaim kerusakan mobil mulai dari kerusakan ringan hingga parah. Asuransi all risk memberikan proses klaim lebih mudah bagi kamu yang baru saja membeli mobil, jadi begitu ada goresan, maka bisa segera mendaftar.

 

5.    Personal Injury Protection

Personal Injury Protection juga merupakan sebuah asuransi yang kami rekomendasikan untuk kamu pemilik kendaraan yang ingin mengasuransikan mobil milik kamu. Asuransi ini mempunyai jaminan serta perlindungan dan penambahan biaya dalam kecelakaan yang dialami oleh pemilik serta penumpangnya.

 

6.    Collision Coverage

Berbeda dengan jenis asuransi yang satu ini, karena menanggung biaya pengobatan saja yang disebabkan oleh terjadinya kecelakaan oleh pengemudi. Selain itu asuransi ini juga akan memberikan biaya ganti rugi sesuai dengan harga mobil yang dimiliki oleh peserta asuransi.

 

7.    Liability Insurance

Asuransi mobil Liability Insurance merupakan sebuah jenis asuransi yang hampir sama dengan asuransi Collision Coverage yang ada diatas. Asuransi ini akan memberikan akmu jaminan dalam bentuk biaya tagihan atas kecelakaan yang dialami oleh peserta asuransinya.

Artikel Pilihan :  Aplikasi Reksadana Terbaik Untuk Pemula 2021

 

Catatan: Kamu bisa memilih salah satu jenis asuransi mobil terbaik dan murah yang ada diatas dan segera mendaftarkan diri agar mendapatkan jaminan kerugian. Kamu hanya perlu mencari referensinya dilaman internet dengan memasukkan nama asuransi dan bagaimana cara daftarnya.

Setelah itu kamu akan masuk pada halaman utama pendaftaran asuransi mobil tersebut dengan petunjuk yang diberikan oleh pihak asuransi. Atau bisa juga jika kamu membeli atau kredit mobil, mengurus asuransi pada saat yang bersamaan agar prosesnya lebih mudah kamu pahami.

 

Pengertian Asuransi Mobil

Tahukah kamu bahwa jenis asuransi mobil adalah asuransi yang menjamin ganti rugi apabila terjadi kerusakan berat atau kehilangan mobil. Selain itu, ada manfaat tambahan seperti ganti rugi atas kerusakan akibat banjir, huru hara dan bencana alam lainnya yang kamu alami.

Kemudian perlu juga kamu ketahui bahwa dengan perlindungan ini, perusahaan asuransi membayar mobil jika rusak atau hilang dalam waktu satu tahun. Jadi pilihlah asuransi terbaik dan paling terjangkau untuk keuntungan sesuai kebutuhan kamu dengan biaya rendah.

Jenis asuransi mobil mencakup kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung pada deskripsi dan besaran biaya awalnya. Untuk itu, kamu juga harus menyesuaikan kebutuhan dan jenis mobil yang kamu punya.

Dari segi biaya, maka kamu bisa menyesuaikan asuransi mobil dengan jenis yang dipilih. Singkat kata, biaya premi ini mulai dari Rp 600 ribu per tahun atau sekitar 50 ribu per bulan. Jadi kamu juga harus memahami jenis asuransi mobil pilihan dengan baik agar kamu tidak salah pilih nantinya.

Ini akan berpengaruh langsung pada perlindungan yang kamu dapatkan dengan membayar premi asuransi yang kamu pilih tersebut. kemudian pihak asuransi akan mengganti kerugian yang kamu alami saat terjadi kerusakan pada kendaraan mobil kamu.

Artikel Pilihan :  Cara Menyambung Hp Oppo ke TV

 

Kesimpulan

Sebenarnya selain 7 jenis asuransi mobil terbaik dan murah yang telah kami bagikan di halaman atas, masih banyak lagi jenis asuransi yang lainnya. Tetapi kami merekomendasikan pilihan asuransi yang akmi nilai mudah dan cepat dalam pengurusannya agar kamu tidak terlalu sulit untuk memahami bagaimana cara mendaftarkan diri saat terjadi kecelakaan atau yang lainnya.

Setelah mendaftarkan pada asuransi, maka kamu bisa menggunakan kendaraan mobil kamu dengan lebih aman dan nyaman dan tak perlu risau saat terjadi kecelakan ringan atau berat.

Artikel Lainnya :