5 Cara Menghemat Baterai iPhone Yang Boros

Posted on

5 Cara Menghemat Baterai iPhone Yang Boros

Baterai memang merupakan salah satu komponen paling penting adanya pada sebuah smartphone. Setiap orang pastinya ingin baterai smartphone yang dimilikinya bisa awet, termasuk juga untuk pengguna iPhone. Daya tahan baterai pada iPhone memang terus ditingkatkan oleh pihak Apple. Meski hadir dengan kapasitas baterai yang semakin tinggi, tapi dalam penggunaanya tetap saja boros. Lantas bagaimanakah cara menghemat baterai iPhone agar tidak mudah habis?

Sebenarnya salah satu faktor yang menjadikan baterai iPhone cepat habis yaitu karena terlalu banyaknya aplikasi yang kita jalankan. Bahkan berbagai macam aplikasi yang dijalankan tersebut ada yang tidak kita pakai. Nah, hal seperti ini bisa menambah produktivitas smartphone kita, sehingga baterainya cepat habis. Baterai yang cepat habis akan membuat penggunanya merasa tidak nyaman.

Cara Menghemat Baterai iPhone

Pengguna iPhone memang banyak yang mengeluh karena keborosan baterai yang terjadi. Sebenarnya, selain banyaknya aplikasi yang berjalan juga masih banyak sekali faktor yang bisa berdampak pada borosnya baterai iPhone. Seperti terlalu sering digunakan game atau digunakan sambil dicharger. Nah, untuk anda yang ingin menghemat baterai iPhone, berikut ini adalah cara menghemat baterai iPhone yang bisa anda lakukan;

1.Matikan Fitur Reducing Motion

Di iPhone memang terdapat beragam efek animasi yang sangat menarik. Namun, resikonya yaitu daya baterai yang tidak sedikit. Maka dari itu,  anda bisa mempertimbangkan untuk mematikan fitur ini. Bagaimana caranya? Jangan khawatir, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu buka Settings, kemudian pilih Accessibility, lalu matikan Reduce Motion.

Artikel Pilihan :  Cara Menyambung Hp ke TV Menggunakan Usb Dengan Mudah

2.Mengaktifkan Fitur Modus Low Power

Modus ini fungsinya adalah untuk menonaktifkan aplikasi yang sedang berjalan dari latar belakang. Tak hanya itu saja, fungsinya juga bisa untuk mengurangi tingkat kecerahan layar, serta mengurangi efek tertentu. Kemudian, kerja prosesor juga akan ditekan supaya konsumsi daya baterainya hanya sedikit.

Bagi anda yang ingin mengaktifkan mode ini, sebaiknya anda memang sedang dalam kondisi harus menghemat baterai. Contohnya saja pada saat kita sedang berada di perjalanan yang memerlukan waktu lama. Akan tetapi, dalam sehari-hari saat penggunaan normal anda tidak perlu mengaktifkan fitur ini, sebab dampaknya bisa menghambat kinerja HP. Untuk mengaturnya caranya yaitu dengan buka Settings, lalu pilihlah Battery, kemudian nyalakan atau matikan Low Power Mode.

3.Nonaktifkan Layanan Lokasi

Fitur yang bisa mengonsumsi baterai terbesar dari smartphone yaitu pelacakan layanan lokasi yang biasanya tersedia di beberapa aplikasi. Untuk mematikan fitur layanan lokasi ini, caranya yaitu dengan mengakses menu Setting – Privacy –  Location Service.

Ada beberapa aplikasi yang perlu memakai layanan lokasi ini, diantaranya seperti Apple Maps, ada juga pilihan untuk nonaktifkan fitur lokasi di beberapa aplikasi.

4.Berhenti untuk Menutup Seluruh Aplikasi

Pada saat kita mengeluarkan semua aplikasi yang tidak kita pakai dari menu multitasking memang dapat mengurangi kinerja RAM serta menambah konsumsi baterai menjadi awet.  Apabila kita harus membuka aplikasi yang tidak terpakai untuk kedua kali iPhone harus memuatnya kembali pada RAM. Namun, jika anda membukanya lagi bisa menjadikan konsumsi baterai iPhone anda menjadi semakin boros.

5.Matikan Notifikasi Layar

Cara menghemat baterai iPhone yang selanjutnya yaitu dengan menonaktifkan pemberitahuan layar notifikasi. Caranya cukup mudah, anda tinggal memilih mendapatkan notifikasi pemberitahuan apa saja dengan suara maupun dengan getar. Untuk menonaktifkan notifikasi di layar, anda bisa menuju ke menu Setting – Notification. Sehingga, konsumsi baterai iPhone anda akan menjadi lebih hemat lagi.

Artikel Pilihan :  Cara Mengetahui dan Melacak Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di PC dan Android

Demikian artikel yang membahas 5 Cara Menghemat Baterai iPhone Yang Boros , semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Terima Kasih

Artikel Lainnya :